Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Pembelajaran Daring Butuh Kreatifitas Lebih Dari Para Guru dan Orang Tua

SeputarPati.Com- Di era New normal untuk pembelajaran secara daring, membutuhkan kreatifitas lebih dari para guru dan juga orang tua.”Kondisi saat ini menjadi tantangan bagi para guru maupun orang tua untuk mencari solusi kreatif agar anak-anak tidak mudah bosan,”jelas Wakil Bupati Saiful Arifin, Selasa (28/7).

Hal itu dikatakanya saat melakukan teleconference dalam rangka memberikan edukasi dan motivasi pembelajaran daring SD Muhamadiyah di ruang kerjanya.

Wabup mengatakan. Adanya pandemi covid-19, telah mengharuskan para siswa untuk belajar dirumah secara daring,”Kondisi pembelajaran untuk para siswa seperti saat ini tentu tidak pernah terpikirkan sebelumnya,”imbuhnya,

Lebih lanjut Wabup menyampaikan,untuk pembelajaran daring tentunya bukan hal yang mudah.”Karena itu kita jangan mudah menyerah pada keadaan. Sebaiknya juga jangan mengeluh, selain itu, penundaan pertemuan tatap muka juga perlu dipahami dan dimaklumi demi kepentimgan berasama khususnya untuk keselamatan serta kesehatan kita,”jelas Wakil Bupati.

Hal senada juga disampaikan Wabup bahwa para siswa di SD Muhamadiyah Pati masih beruntung dalam pembelajaran daring ini, karena masih dapat menggunakan wifi dan koneksi yang baik dalam mendukung proses pembelajaran.

“Kepada  Bapak/ Ibu guru saya berpesan agar selama pembelajaran daring ini, tetap sabar dalam membimbing  dan memberikan motivasi untuk para siswa, sehingga mereka bisa memahami serta mengerti kondisi yang ada,”jelas Saiful Arifin. (Didik)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak