Bupati Apresiasi Semangat Atlet Berolahraga di Masa Pandemi


SeputarPati.Com - Bupati Pati Haryanto bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati kembali menjadi narasumber dalam acara webinar pembinaan olahraga, khususnya cabang olahraga futsal, Sabtu (14/11).

Acara yang bertempat di Ruang Pati Command Center (PCC) Setda Kabupaten Pati tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Olahraga, Ketua KONI Kabupaten Pati, serta peserta webinar dari dalam maupun luar daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Bali, hingga NTT.

Bupati Pati memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan webinar pembinaan olahraga yang diadakan di masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi webinar ini juga direspon dan adanya antusiasme yang sangat baik dari masyarakat, terutama dari para pecinta olahraga di berbagai daerah.

“Webinar pembinaan olahraga ini memang sangat diperlukan agar para pelaku olahraga tidak jenuh dan tetap dapat menjalin komunikasi baik dengan sesama pecinta olahraga, para atlet, maupun dengan para stakeholder. Adanya webinar ini, saya juga bisa berkesempatan untuk memberikan motivasi agar semangat olahraga tidak menurun akibat dampak Covid-19,” ujar Bupat

Selain itu, Bupati juga berharap webinar ini para pecinta olahraga dapat dibimbing untuk tetap berlatih. “Tetapi tentu saja dengan batasan protokol kesehatan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah tetap jaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan atau supporter ketika berlatih futsal.” lanjutnya.

Berkaitan dengan olahraga futsal sendiri, Haryanto juga menjelaskan bahwa Pemkab Pati telah menyusun Perbup mengenai olahraga, pariwisata, hingga kehidupan sehari-hari.

“Tujuannya adalah untuk mengatur semua hal tersebut, termasuk juga mengatur mengenai olahraga futsal yang tergolong jenis olahraga baru,” jelas Bupati Pati

Di samping mengadakan webinar, lanjut Bupati Pati, Pemda Pati juga melakukan upaya lain untuk memberikan semangat kepada para pecinta olahraga dengan mengadakan 5 cabang lomba olahraga virtual, seperti karate, senam, taekwondo, silat, dan e-sport.

Di akhir kesempatannya, Bupati Pati berharap agar webinar ini dapat memberikan motivasi, pengalaman, wawasan, serta inovasi bagi para pecinta olahraga, termasuk bagi para atlet. Apalagi kepada orang-orang yang sudah memiliki pengalaman di bidang olahraga agar dapat ikut berkontribusi dalam berbagi pengalaman kepada yang lain.

“Terutama kepada para atlet yang dipersiapkan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah atau event olahraga lainnya. Sehingga dengan ini maka dapat menciptakan para kader-kader atlet, khususnya di Kabupaten Pati,” tandas Bupati. (Red)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak