Sebanyak 77 Rumah di Desa Sugiharjo Terendam Banjir

Kepala Desa Sugiharjo, Harminto saat mengecek Banjir

SeputarPati.Com - Hujan yang turun sejak beberapa hari ini, menyebabkan 77 rumah di desa Sugiharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati Jawa Tengah, terendam banjir dengan ketinggihan hingga 40 cm– 100 cm, sedangkan di area persawahan tingginya mencapai 100 cm - 150 cm.

Desa Sugiharjo terdiri dari 3 RW dan 3 perdhukuhan yaitu dukuh lambangan, dukuh gilis dan garas. Yang terdampak banjir lumayan parah di dukuh garas dan gilis, untuk dukuh lambangan hanya terdampak 2 RT.

Sedangkan dukuh gilis RW 3, itu semuanya ada 6 RT, dukuh garas RW 2 terdiri terdiri dari 3 RT terdampak banjir semuanya. Yang di dukuh garas rumah yang terendam ada 40 rumah. Kemudian untuk dukuh gilis yang terendam ada 37 rumah.”Jadi keseluruhan rumah tergenang banjir saat ini sebanyak 77 rumah,”kata Kepala Desa Sugiharjo, Harminto, Sabtu (13/02/21).

Harminto meminta kepada warga agar tetap waspada, mengahadapi cuaca ekstrim di wilayah Kabupaten Pati, karena hujan intensitas sedang- lebat disertai angin kencang bervariasi.”Kami harap warga tetap bersabar menghadapi bencana ini dan selalu berdo’a agar bencana banjir ini cepat surut,”tuturnya.

Adanya bantuan yang diberkan kemarin kepada warga di Desa Sugiharjo ini,”Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya maupun perhatianya baik dari Instans-instansi/pihak lain yang menyalurkan bantuan, terutama bantuan berupa makanan siap saji sangat bermanfaat, bisa meringankan beban semua warga kami,”jelas Harminto. (Dik)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak