Tinjau Banjir, Dandim Bersama Kapolres Bagikan 200 Nasi Bungkus dan Masker

SeputarPati.Com - Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K, melaksanakan pengecekan banjir dan  baksos di dukuh ngantru desa Mustokoharjo Kecamatan Pati. Selasa, (09/02/2021)

Dengan menggunakan perahu menyusuri jalan yang sudah terlihat seperti sungai khususnya di dukuh Ngantru Rt.03 dan Rt.04 Rw.01 Ds. Mustokoharjo Kecamatan Pati karena masih terendam banjir di pemukiman penduduk dengan ketinggian rata-rata 30 hingga 160 cm yang melumpuhkan aktivitas penduduk setempat.

Sepanjang rute yang dilalui, Dandim bersama Kapolres Pati dalam satu perahu terlihat manyapa penduduk dan sambil memberikan bantuan berupa nasi bungkus dan juga masker.

Sambil memberikan motivasi kepada korban banjir, Pimpinan TNI dan Polri di Kabupaten Pati tersebut juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan agar tetap memakai masker untuk pencegahan penularan Covid-19.

Dalam kegiatan baksos siang tadi sebanyak 200 nasi bungkus dan 200 Masker dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol mengatakan, Sejauh ini banjir khususnya diwilayah desa Mustokoharjo ketinggian air meningkat namun didaerah lain ada yang mengalami penurunan. “ini bukan karena intensitas hujan diwilayah sini saja, walaupun disini tidak hujan apabila diwilayah hulu sana seperti Purwodadi maupun Kudus sedang hujan deras luapan airnya pun akan menuju di daerah hilir, “ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan adanya bantuan dari berbagai pihak yang  telah diberikan kepada korban banjir diberbagai wilayah Kabupaten Pati, Posko dan dapur umum juga didirikan

Dandim  menambahkan, untuk pelayanan kesehatan juga telah dilakukan oleh petugas medis (puskesmas) untuk memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat korban banjir.

“Kebanyakan gejala yang dirasakan adalah gatal-gatal dan diare, namun sudah ada pelayanan pengobatan dari teman-teman dari Puskesmas Pati 1,”kata Dandim. (Pendim/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak