Bupati Serahkan Bantuan Sembako Bagi Anggota PGRI Yang Terdampak Banjir

SeputarPati.Com – Bertempat di Gedung PGRI Pati, Sabtu (13/03), Bupati Pati Haryanto secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako pada anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pati yang sempat menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.

Dalam penyerahan bantuan sembako tersebut, Bupati Haryanto didampingi Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi dan Ketua PGRI Pati Winarto.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, Bantuan ini, berasal dari PGRI Jawa Tengah, PGRI Pati, dan Pemkab Pati. Bantuan diberikan pada 225 anggota PGRI Pati yang tersebar di 12 kecamatan, Mereka semua sempat terdampak banjir. Namun, kini banjir telah surut

 “Alhamdulillah, peran serta masyarakat dan organisasi untuk membantu warga Pati yang terdampak banjir sangat bisa dirasakan. Termasuk juga PGRI. Mereka sebelumnya juga sudah membantu masyarakat umum, adapun kali ini khusus anggota PGRI,” terang Haryanto.

Menurut Bupati, hal ini menunjukkan bahwa anggota PGRI saling peduli dan berempati satu sama lain.

“Jangan diukur nilainya, yang penting ini adalah bentuk kepedulian pengurus PGRI untuk meringankan beban anggotanya yang kemarin rumahnya sempat kebanjiran,” tutur Haryanto

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi mengatakan, sebetulnya pihaknya

menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai. Namun, oleh PGRI Kabupaten, bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk sembako.

“Setelah kita (menyerahkan bantuan) ke masyarakat umum, sekarang kami fokus ke teman-teman guru sebagai wujud solidaritas. Di Pati memang banyak terjadi banjir dan kekeringan. Kalau kekeringan kami juga bantu memberikan air bersih,” tandasnya. (Dik/Hms)

 

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak