Pemdes Ngening Gelar Musrenbangdes Penetapan RKPDes 2022

SeputarPati.Com-  Pemerintah Desa Ngening  Kecamatan Batangan,  Kabupaten Pati, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di Balai Desa, Kamis (28/10/2021).

Hadir dalam Musrenbangdes tersebut, Waka Polsek Iptu Sugino, Danramil Batangan Kapten Chb Wasis, Sekcam Batangan, Kepala Desa Ngening  beserta jajaran perangkat desa, Ketua BPD, LPMD, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat. Turut hadir pula Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Kepala Desa Ngening Sunandar,  sekaligus membuka kegiatan Musrenbangdes.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ngening Sunandar  mengatakan, Tim Penyusun RKP Desa Ngening telah menyelesaikan rancangan RKP Desa yang menjadi pokok bahasan pada Musrenbangdes.

" Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan ikut mensukseskan kegiatan Musrenbangdes Desa Ngening untuk perencanaan Tahun 2022, Semoga apa yang kita lakukan ini,  bisa bermanfaat untuk kesejahteraan bagi masyarakat serta pandemi segera berakhir sehingga akan meningkatkan perekonomian di Desa Ngening,” terangnya.

Sementara itu, Dalam pemaparanya Ketua BPD desa Ngening Abdul Kholiq menjelaskan, acuan dasar penganggaran di desa merujuk pada Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021. Peraturan tersebut mengatur tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022.

“Saya berharap kepada Bapak/Ibu yang hadir, bisa untuk memahami terkaiat prioritas pembangunan yang mana dulu akan dilaksanakan, sehingga setelah Musrenbangdes ini, bisa mewakili masyarakat kalau ada pertanyaan maupun masukan dari warga bisa menjawab dan perlu diketahui bahwa semua keputusan berdasarkan kesepakatan bersama,”jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi dari Tim Penyusun RKP Desa Ngening. kemudian ditindaklanjuti dengan sesi pertanyaan bagi peserta yang hadir dalam acara Musrenbangdes. (Dik)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak