Pemdes Tlogorejo Gelar Musdes Penetapan KPM BLT DD Tahun 2022


SeputarPati.Com- Pemerintah Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. Sabtu (29/1),  menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Tahun 2022.

Acara Musdes tersebut dipimpin oleh Sekretaris Desa Wiji Susilo yang dihadiri Ketua BPD Moch.Soleh, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, Tokoh masyarakat, Ketua RW dan RT maupun undangan lainya

Dalam paparanya, Sekretaris Desa Tlogorejo Wiji Susilo menjelaskan, bahwa Musyawarah ini merupakan amanah dari regulasi untuk penetapan KPM yang harus dilakukan melalui Musdes Khusus, sesuai dengan Pepres 104 tahun 2021 tentang Penjabaran APBN tahun 2022, dana desa yang dialokasikan minimal 40% untuk BLT.

“Perlu diketahui calon penerima manfaat telah didata melalui beberapa proses sesuai kriteria yang ditentukan dan penetapan dalam Musdes hari ini, yaitu Dana Desa yang akan digunakan BLT-DD adalah sejumlah Rp.561.600.000,- ( Lima ratus enam puluh satu juta enam ratus ribu rupiah)  terbagi untuk 156 KPM dengan masing-masing menerima setiap bulannya sebesar Rp.300.000,- selama dua belas bulan,”jelas Sekdes Wiji Susilo.

Moch. Soleh selaku Ketua BPD menambahkan, Bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan salah satu program bantuan dari Pemerintah untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak adanya Covid-19.

“Sehingga adanya bantuan ini, masyarakat penerima BLT DD diharapkan menggunakan dana tersebut untuk kepentingan keluarga, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting. Pakailah sesuai kebutuhan yang positif seperti untuk membeli bahan kebutuhan pokok,”imbuhnya

Dalam acara Musdes tersebut juga digelar tanya jawab dan banyak pertanyaan serta masukan terkait KPM BLT- DD. Diakhir acara semua peserta Musdes secara mufakat menyetujui hasil Musdes dengan penandatangan berita acara oleh Ketua BPD.(Dik)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak