Pemilihan Anggota BPD di Desa Bumiayu Berjalan Lancar

SeputarPati.Com-Pemerintah Desa Bumiayu Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, mengadakan  pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2022 – 2028, yang dilaksanakan di aula Balai Desa, Sabtu (5/1)

Hadir dalam acara tersebut, Camat Wedarijaksa Eko Purwantoro. S.Sos, Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro, S.Sos M.H, Danramil Kapten Inf. Munawar, Kepala Desa Bumiayu beserta perangkat, tokoh masyarakat ketua RT dan RW.

Dalam sambutanya Kepala Desa Bumiayu Karyadi, S.Sos.I, menyampaikan, pemilihan BPD di desa Bumiayu dilakukan sesuai dengan aturan dan tahapan-tahapan yang sudah ada, mulai pembentukan panitia, penerimaan bakal calon, pemberkasan dan pelaksanaan pemilihan

Perlu diketahui bahwa acara pemilihan anggota BPD ini diikuti 14 orang calon, akan berkompetisi, nantinya sesuai hasil pemilihan akan diambil 9 orang, yang dipilih oleh  masyarakat dengan demikain ada 5 orang calon yang tidak jadi.

“Untuk calon yang belum terpilih bisa legowo dan ikhlas serta tetap mensupport calon terpilih, begitu juga bagi calon terpilih jangan besar hati dan setelah di sumpah dan dilantik nantinya agar bekerja dengan baik membangun desa, bersinergi dengan pemerintah desa,”jelas Karyadi dihadapan peserta calon BPD. 

Sementara itu, Surono selaku ketua panitia mengatakan, dari  pemilihan dan penghitungan suara setelah selesai pemungutan suara yang berlangsung sejak jam 09.30-10.30 WIB, diperoleh anggota BPD terpilih 9 orang. “Terkait di wilayah RW 3 tidak langsung dilakukan pemilihan itu karena yang dibutuhkan 2 orang calon, kebetulan yang ikut nyalon hanya 2, akhirnya sepakat dimusyawarahkan  selesai dan tidak ada masalah sehingga tidak dilakukan pemilihan,”jelasnya.

Surono menambahkan, Selamat kepada yang telah terpilih menjadi BPD.”Semoga dapat bersinergi dan melakukan akselerasi dalam membangun dan memajukan Desa Bumiayu ke arah yang lebih baik,”imbuhnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, acara  pemilihan calon BPD berjalan tertib dan lancar, selanjutnya dalam waktu dekat bagi calan BPD terpilih akan dilakukan pelantikan. (Dik)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak