Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Anggota Komisi II DPR RI bersama BPIP sosialisasikan Pancasila di Sukolilo

SeputarPati.Com-Anggota Komisi II  DPR RI, Riyanta, SH bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)  melakukan kegiatan sosialisasi Pancasila bertemakan “Gotong Royong Membumikan Pancasila” di Gedung PGRI Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah, Rabu (24/8)

Anggota DPR RI Komisi II, Riyanta, SH  mengatakan  sosialisasi ini perlu disampaikan karena cara memahami Pancasila di era sekarang mulai berubah, jadi perlu adanya satu pandangan  yang perlu diselaraskan dalam membumikan Pancasila.

” Bahwa dalam mengamalkan Pancasila itu jangan hanya dihafalkan saja, apalagi menjadi seorang pemimpin  bukan hanya pandai dalam pidatonya tetapi juga baik tingkah lakunya, lewat acara ini semua yang hadir bisa menggaungkan Pancasila”tutur DPR RI Komisi II, Riyanta

Lebih lanjut Riyanta menyampaikan, praktek  penyelenggara negara itu harus sesuai dengan pancasila dan UUD 45, prinsip dasarnya bahwa negara Indonesia adalah negara hukum.

“Pancasila adalah pegangan kita, rujukan kita dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat, pada pokoknya ideologi pancasila mengamanahkan kepada kita bahwa kita harus hidup rukun, saling menguatkan dan saling mengingatkan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Riyanta menegaskan, pengenalan Pancasila harus  dilakukan agar ideologi bangsa ini terus dikenal dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. kegiatan yang  diikuti oleh ratusan orang ini diharapkan dapat memacu semangat warga untuk terus mempelajari dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. "Terpenting masyarakat perlu mempelajari, menghayati dan mengimplementasikan Pancasila," tegasnya. (Dik)

 

 

 

 



 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak