Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Rawan Kebakaran di Musim Kemarau, Pj Bupati Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

SeputarPati.Com-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyambangi korban kebakaran yakni Sugiyo warga Dukuh Ndaulan RT03 RW 03 Desa Tondokerto Kecamatan Jakenan, Jumat (30/9/2022).

Untuk diketahui bahwa rumah milik Sugiyo mengalami kebakaran pada Selasa (27/9/2022) pagi. Diduga akibat dari puntung rokok yang mengenai kasur lantai di ruang keluarga yang kemudian menjalar ke dinding rumah.

Dalam kunjungan tersebut, Henggar didampingi Kasat Pol PP, Dinas Sosial, Baznas, Pramuka Peduli Pati BPBD Pati serta pemerintah desa setempat untuk memberikan tali asih berupa uang serta kebutuhan logistik.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan korban kebakaran mudah mudahan bantuan yang kita sampaikan pada pagi ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat. Mudah mudahan korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran", ujarnya saat diwawancarai.

Mengingat banyaknya kejadian kebakaran di wilayah Pati akhir - akhir ini, Henggar pun memberikan imbauan kepada masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat waspada terlebih saat ini musim kemarau ini kejadian kejadian kebakaran di Pati sedikit meningkat.

"Kejadian kebakaran merupakan pengingat untuk kita semua agar kita lebih hati - hati meskipun kapan datangnya musibah kita tidak tahu. Mungkin apabila warga hendak ke luar rumah maupun usai memasak dapat dicek kembali sehingga dapat menghindari kebakaran", pungkasnya.

Pihaknya berharap, semoga bantuan ini dapat sedikit bermanfaat dan meringankan untuk korban. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak