Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Pemdes Mojoagung Gelar Musrenbangdes

SepuatarPati.Com-Bertempat di aula Balai Desa. Kamis (13/10), Pemerintah Desa Mojoagung melakasanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) di tahun 2023.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Trangkil, Wahyu Wuriyanto, S.STP.MM. Kasi Pemerintahan Kecamatan Trangkil, Kepala Desa Mojoagung Susilo Budi Haryanto beserta perangkat desa, Ketua BPD , Lembaga Desa, Ketua RT/RW,  Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

Dalam sambutanya Kepala Desa Mojoagung ,Susilo Budi Haryanto menyampaikan, mengenai progres 25% dari Dana Desa (DD) untuk BLT, bahwa mengingat dan menimbang dalam hal ini  karena desa mengalami peningkatan parahnya insfrastruktur yang rusak.

“Sehingga kita dari Pemdes mengajukan kepada pihak kecamatan agar penyaluran anggaran yang 25% bisa kita pangkas, jadi kalau mendapat 25 % berarti nanti untuk masing-masing BLT DD ditiap RT kebagian empat dan itupun menyerap anggaran yang cukup besar,”terang kades Mojoagung

Kades Mojoagung menambahkan, adanya Musrenbangdes ini  merupakan musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa diselenggarakan guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa.

Camat Trangkil Wahyu Wuriyanto, S.STP.MM, dalam paparanya mengatakan, pada prinsipnya agenda Musrenbangdes ini, dilaksanakan diakhir tahun 2022 untuk membahas anggaran tahun 2023 dan tentunya sebelumnya sudah diadakan musyawarah  dhusun.

“Pembangunan yang akan dianggarkan ditiap desa kita harus pahami bahwa dana desa itu terbatas mungkin tidak semua usulan, aspirasi dari tiap dusun atau RT tidak bisa terakomodir, bahkan mungkin juga yang sudah direncanakan maupun dianggarkan untuk tahun 2022 ada yang belum terlaksana,”jelasnya. (Dik)

 

 

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak