Pj Bupati Dukung Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Lewat Pentas Seni

SeputarPati-Hadiri sosialisasi gempur rokok ilegal, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyebut sosialisasi lebih efektif melalui pentas seni dan budaya.

Hal itu dikatakan Henggar di sela-sela pertunjukan ketoprak yang digelar di Plaza Pragola Pati, Rabu pagi (19/10/2022).

Henggar memaparkan bahwa saat ini peredaran rokok ilegal masih saja ditemukan di beberapa pasar. Meskipun prosentasenya dalam jumlah kecil, tentunya dalam hal ini pemerintah harus tetap menggempur peredaraan rokok ilegal tersebut

"Pada saat ini kan banyak beredar di pasaran rokok ilegal, tentunya ini kan tidak ada kontribusi pajak ke pemerintah, kan gak bayar cukai. Kalau disini (Pati) biasanya peredaran rokok ilegal itu masih di pasar-pasar yang katakanlah bukan toko-toko retail. Rata-rata peredarannya di toko-toko kecil, kelontong itu kadang-kadang, tapi tidak banyak itu," paparnya.

Dengan menggandeng pelaku seni, Henggar berharap bahwa sosialisasi gempur rokok ilegal yang disampaikan lebih mengena ke masyarakat.

"Harapannya dengan kita melibatkan para seniman, ini nanti juga akan lebih mengena ke masyarakat. Secara umum begitu," imbuhnya.

Selain bisa dijadikan ajang sosialisasi kepada masyarakat, Henggar mengatakan bahwa pagelaran pentas seni budaya ini juga sekaligus bisa dijadikan momentum untuk pelestarian budaya. Sehingga ia berharap ada beberapa dampak positif yang dihasilkan.

"Sehingga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi penyambung lidah kebijakan pemerintah. Kemudian ini bagaimana kita juga bisa nguri-nguri budaya jawa dan tujuan kita (sosialisai rokok ilegal) juga terpenuhi," pungkasnya. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak