Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Silaturahmi PGRI Kabupaten Pati, Henggar Ingatkan Netralitas Pendidik Jelang Tahun Politik

SeputarPati.Com-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri kegiatan Silaturahmi PGRI se-Kabupaten Pati, Kamis (2/2/2023) di Gedung PGRI Kabupaten Pati.

Acara dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Pati Winarto, beserta seluruh Ketua Cabang pengurus PGRI se-Kabupaten Pati.

Kegiatan ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi netralitas bagi ASN khususnya bagi kalangan pendidik.

Henggar mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati beserta jajarannya karena telah menyelenggarakan forum positif ini, sebagai upaya penegakan netralitas ASN merupakan tanggung jawab bersama.

"Dibutuhkan sinergitas dari berbagai elemen terkait untuk menjaga kualitas pelaksanaan setiap tahapan pemilu. Termasuk para guru yang memiliki posisi strategis di tengah masyarakat," ujar Henggar.

Ia juga mengingatkan kembali terkait sekat dan etika ASN dalam berpolitik, bahwa urgensi ASN sebagai motor penggerak pemerintahan serta komponen penting dalam birokrasi untuk dapat mewujudkan pemilu yang berintegritas.

"Dari data Komisi ASN, pelanggaran netralitas ASN yang terjadi didominasi oleh tindakan memberikan dukungan kepada salah satu paslon di media sosial. Tentunya ini harus menjadi perhatian bersama bahwa penggunaan media sosial utamanya di tahun politik harus dilaksanakan secara bijak dan berhati-hati," jelas Henggar.

Henggar berharap, melalui sosialisasi ini ASN khususnya peserta yang hadir dalam forum  mampu memahami bahwa mereka tidak boleh terlibat politik praktis dan harus bebas dari berbagai intervensi serta manipulasi politik. (Hms/Dik))

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak