Pimpin Rakor Ekuinda, Pj Bupati Tekankan Kesiapan Jelang Idul Fitri

SeputarPati.Com-Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memimpin Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, Industri, dan Perdagangan (Ekuinda) Lintas Sektoral, dalam rangka persiapan menghadapi Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023.

Rapat ini berlangsung di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Kamis (13/4) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Sekda Pati Jumani, Forkopimda Kabupaten Pati, BUMN, Polsek, Koramil serta Camat se Kabupaten Pati, OPD terkait serta Orari Pati dan FKUB.

Pj Bupati mengingatkan bahwa dalam rangka Idulfitri, segala sesuatu harus dipersiapkan sebaik mungkin, mulai dari aspek transportasi, kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), sarana-prasarana, hingga aspek keamanan.

"Kita sangat berharap nanti di masa lebaran ini semua dapat terlaksana dengan baik. Serta mengantisipasi potensi-potensi apa yang kemungkinan dilakukan masyarakat selama memperingati hari raya Idulfitri," sebutnya.

Pada prinsipnya, Henggar mendukung usulan-usulan positif demi terciptanya kondusivitas di Kabupaten Pati. Baik dari segi keamanan yang nantinya juga melibatkan beberapa instansi yang ada di Kabupaten Pati. Baik keamanan, stok kebutuhan bahan pangan, bahan bakar serta pasokan listrik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Jumani mengatakan, rakor lintas sektoral dilakukan dalam rangka kesiapan Hari Raya Idul Fitri. Yang menjadi prioritasnya adalah persiapan arus mudik dan arus mudik.

"Yang diperkirakan arus mudik ini sangat ekstrem, karena PPKM sudah dicabut. Walaupun bukber masih dilarang. Artinya mudik "loss.." Sehingga eforia ini yang menyebabkan arus mudik nanti ekstrem luar biasa" katanya.

Selain itu, potensi-potensi kerawanan kejahatan konvensional serta lalulintas juga menjadi prioritas yang akan diantisipasi bersama dalam rakor ekuinda lintas sektoral ini.(Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak