Pendampingan Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statiatisk Sektoral Kabupaten Pati

SeputarPati.Com-Bertempat di Aula Diskominfo Kabupaten Pati,  Selasa  (4/07/2023), telah dilaksanakan kegiatan Pendampingan Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kabupaten Pati.

 Hadir dalam Kegiatan Tersebut perwakilan dari Pembina Data Statistik (BPS Provinsi Jawa Tengah dan BPS Kab. Pati) dan perwakilan produsen data yang menjadi locus penilaian yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Kab. Pati, selain itu hadir pula produsen data dari BKPP dan Dinarpusda Kab. Pati.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ratri Wijayanto, Kepala Diskominfo Kab. Pati. Ratri, Kepala Diskominfo Kab. Pati menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bentuk sinergitas dan kolaborasi selaku pembina data, walidata dan produsen data.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan pembina data statistik dari BPS Prov. Jateng Medha Wardhany menyampaikan output dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan statistik (IPS), untuk mengetahui sejauh mana capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Harapan kedepan adalah agar Kabupaten Pati dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral dan meningkatkan kualitas pelayanan Publik di bidang statistik.(FR)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak