SatBrimob Polda Jateng Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Tanjung Sekar dan Degan

SeputarPati.Com-SatBrimob Polda Jateng melaksanakan bakti sosial peduli warga terdampak kekeringan dengan menyalurkan bantuan air bersih. Mereka turun langsung mendistribusikan bantuan 10 tangki air bersih di desa Tanjung Sekar Kecamatan Puncakwangi dan desa Degan Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Selasa (19/9) siang.

Danki Kompi 4 Batalyon A Pelopor Polda Jateng, AKP Wiwit Ariyanto, mengatakan, adanya bencana kekeringan disejumlah desa ini, SatBrimob ikut peduli dan cepat tanggap terhadap kondisi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati yang sekarang sedang musim kekeringan. “Hari ini Brimob Polda Jateng menyalurkan air bersih siap konsumsi untuk air dari water treatment besar yang sudah diproses disalurkan langsung untuk 2 desa yaitu desa Degan kecamatan  winong  dan desa Tanjung sekar kecamatan puncakwangi,”jelasnya

Terpisah Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Jateng, Iptu Suwarto, menyampaikan, untuk air bersih yang disalurkan ini, air yang belum siap konsumsi menjadi air sudah layak dikonsumsi, air ini ada 3 kategori yaitu, dingin, panas dan netral.”Jadi air yang kita salurkan ini, air netral artinya belum menjadi air panas. Semoga adanya bantuan air bersih bisa untuk meringankan dampak kekeringan yang dialami masyarakat ,”tuturnya.

Sumari, selaku perangkat desa Tanjung Sekar, menyambut baik aksi sosial yang  dilakukan SatBrimob Polda Jateng ini, untuk peduli dengan sesama.

”Bantuan air dari Brimob memang layak dikonsumsi sudah saya nyatakan dan saya minum sendiri, steril bermanfaat bagi tubuh, sehat alami . Saya beserta warga desa tanjungsekar mengucapkan terima kasih , kami sudah dibantu air bersih semoga bermanfaat untuk warga,”ucapnya. (Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak