Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Momentum HUT RI ke-75 Kodim Pati Bersama Polres Peduli Kepada Tenaga Kesehatan


SeputarPati.Com- Bersamaan dengan momentum memperingati HUT RI ke- 75, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.POL bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK memimpin kegiatan Bakti Sosial yang bertajuk “TNI-POLRI Peduli Kepada Tenaga Kesehatan” di empat Rumah sakit besar di Kabupaten Pati. Senin (17/8).

Acara Ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan sosial yang dilakukan jajaran Kodim Pati dan kali ini bersama Polres Pati dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia setelah hari jumat (14/08) kemarin mengadakan pembagian 1000 masker dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Pati dengan mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan.

Kegiatan serupa juga masih berlanjut, dan Kali ini giliran orang nomor satu di jajaran Kodim dan Polres Pati tersebut memberikan perhatian kepada khususnya tenaga kesehatan dengan memberikan donasi berupa 500 botol madu kepada para pejuang garda terdepan yang berperang melawan covid-19 tersebut dengan perincian : RSU. Soewondo sebanyak 150 botol, RS. KSH Pati 150 botol, RS. Mitra Bangsa 100 botol dan RS. Fastabiqh 100 botol.


Guna efektivitas waktu, dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi dua. Rombangan satu dipimpin oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adhi Ilham Zamani SE M.i.Pol bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK menyambangi RSU Soewondo Pati dan RS. KSH Pati sedangkan rombongan dua dipimpin oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch. Sholihin S, Ag,M.Si bersama Waka Polres Pati Kompol I Wayan Tudy S. menyambangi RS. Mitra Bangsa dan RS. Fastabiqh Pati yang langsung diterima oleh Pimpinan serta Manajemen empat rumah sakit tersebut.

Menurut penuturan Dandim Pati saat ditemui di RS. KSH Pati, kegiatan sosial peduli kepada tenaga kesehatan yang dilaksanakan bersamaan dengan momentum Hari Kemerdekaan ini adalah untuk memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang selama pandemi covid-19 berlangsung agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,”Kita memberikan bingkisan bentuk madu dalam kemasan botol untuk tenaga kesehatan di empat Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Pati, tujuannya ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,”Kata Letkol Adi.

Dandim juga berharap untuk warga masyarakat khususnya Kabupaten Pati agar tetap disiplin selalu menggunakan masker dan menerapkan Protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memperingan tugas para tenaga medis,”Himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan telah kita sampaikan secara terus menerus oleh TNI dan POLRI, kita berharap masyarakat dapat benar-benar menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, dengan begitu kita harapkan jumlah yang terpapar covid di Kabupaten Pati ini menurun sehingga menjadi zona hijau atau terbebas dari Covid,”Imbuhnya.


Sementara itu Direktur RS. Keluarga Sehat Pati dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes saat ditemui media mengatakan,”Kami ucapkan terimakasih kepada Kodim dan Polres Pati yang hari ini telah memberikan kami support berupa madu, tujuannya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh,”ujar Kelvin.

“Namun point yang terpenting adalah memberikan semangat kepada teman-teman yang ada di garda terdepan penanggulangan Covid dan memang kami menghimbau kembali kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, karena kalau tidak didukung kerjasama masyarakat akan terus meningkat dan harapannya Pati segera menjadi zona hijau dan bisa menjalani kehidupan yang normal lagi,”paparnya.(Dik/Snpt/Pendim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak