Pemdes Kropak Gelar Musrenbangdes


SeputarPati.Com - Pemerintah Desa Kropak Kecamatan Winong Kabupaten Pati, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) berlangsung di Aula Kantor Balai Desa, Rabu (11/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Winong Sunaryo, SH MM, Kapolsek Winong, Danramil, Kepala Desa. Adapun peserta Musrenbangdes terdiri dari Ketua BPD beserta anggota,  anggota PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Ketua RT/RW.

Kades Kropak Suyono dalam sambutanya mengatakan bahwa Musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas.

”Pembangunan didesa adalah forum musyawarah tahunan yang ada ditingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah,”jelasnya

Usai pelaksanaan Musrenbangdes saat diwawancarai Kades Suyono mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini untuk menyambut tahun 2021, dengan usulan-usulan dari RT, RW, tokoh masyarakat, unsur desa.”Sudah kami terima semua usulan dengan masukan-masukan positif dan acara berjalan lancar,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Camat Winong Sunaryo, kepada Wartawan mengatakan, Musrenbangdes ini bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi-aspirasi dari masyarakar yang diawali musyawarah dusun (Musdus) untuk kecamatan winong semua bisa melaksanakan Musrenbangdes.

”Karena Musrenbangdes adalah ruh dari pelaksanaan undang-undang no. 6 tahun 2014 tentang desa. Jadi kita melaksanakan aturan dan pelaksanaan hari ini masyarakat desa kropak sangat antusias dalam memberikan usulan-usulan serta pertanyaan selanjutnya kita jawab,”terang camat

Camat Sunaryo menambahkan, selanjutnya dari kepala desa juga sudah melaporkan kegiatan tahun 2020 yang mana kegiatan baik yang bersumber dari ADD, DD maupun aspirasi semua sudah dilaporkan dan masyarakat menerima dan dilanjutkan usulan-usulan tahun 2021. (Dik)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak