416 Sertifikat Program PTSL di Desa Langgenharjo Juana Dibagikan

SeputarPati.Com - Pembagian sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berlangsung di aula Kantor Balai Desa Langgenharjo Kecamatan Juana Kabupaten Pati, Kamis (14/21).

Pada  Penyerahan sertifikat hak atas tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan langsung Oleh Pemerintah Desa Langgenharjo beserta BPN. Acara tersebut juga dihadiri Camat Juwana Sugiyono, Wakil Ketua  Panitia Haryono dan Perwakilan dari Kantor BPN Pati Lulus Yp dan Kepala Desa Suwadji.

Wakil Ketua Panitia Program PTSL, Haryono menjelaskan, bahwa di Desa Langgenharjo ini, sudah beberapa tahun program PTSL tidak berjalan. Namun, dengan upaya-upaya serta dukungan masyarakat,  pada tahun 2020 lalu, Panitia Program PTSL berhasil melakukan sertifikasi tanah dengan mendapat 416 bidang tanah,”jelasnya.

Haryono menambahkan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati juga pernah menargetkan untuk seribu bidang tanah diikutkan program PTSL”Tetapi pada bulan Nopember 2019 BPN mengatakan Desa Langgenharjo tidak dapat jatah PTSL.”Mengapa  ditargetkan seribu namun akhirnya tidak mendapat jatah PTSL kenapa yang lain nyatanya bisa realisasi tapi untuk Langgenharajo kok tidak, “ungkapnya.

Selanjutnya BPN akhirnya memberikan 16 bidang tanah, namun tidak menerima dan meminta lebih.”Sehingga kami tetap bertahan dan paling tidak ada 420, akhirnya realisasinya bisa jadi 416,”ujarnya,

Sementara itu, Suwarno salah satu penerima  mengaku senang bisa memiliki sertifikat tanah Menurutnya sertifikat ini bisa menjadi bukti kepemilikan tanah secara resmi.”Saya tetap bersyukur karena selama proses pensertifikatan, banyak dibantu oleh pihak Pemerintahan Desa dengan biaya yang sangat murah,”katanya. (Dik


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak