Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Satu Pleton Pasukan BKO, Ditugaskan Dalam Penanganan Covid-19.

SeputarPati.Com- Bertempat di aula suluh bakti Makodim 0718/Pati, Dandim 0718/Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,M.I  memimpin acara penerimaan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro, Minggu (6/621).

Sebanyak satu pleton (31) orang,  akan ditugaskan untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati.

Komandan Kodim 0718/Pati  Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.,M.I.Pol menyampaikan bahwa adanya BKO ini adalah karena adanya peningkatan terkonfirmasi positif Covid 19 di eks karisidenan Pati terutama di Kabupaten Kudus dan wilayah sekitarnya mengalami peningkatan signifikan.

“BKO yonif 410 Alugoro semua berjumlah 31 orang  rencana selama 14 hari mulai hari Senin 07 Juni 2021 dan kegiatannya melaksanakan penegakan protokol kesehatan dan yang selama ini sudah dilaksanakan jajaran Koramil kodim 0718 Pati dan karena kabupaten Pati yang cukup luas karena itu dilaksanakan BKO ini,”Kata Dandim.

Anggota BKO juga akan melaksanakan sosialisasi pencegahan covid19 (5 M) kepada masyarakat. Dandim berharap tugas dapat dilaksanakan secara profesional dan humanis sehingga tidak muncul kesan arogansi kepada masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa situsi dan kondisi berbeda antara tugas dibatalyon dan BKO di satuan territorial. “Nantinya personel BKO akan disebar penempatannya di Koramil-koramil sebagai penanggung jawab adalah Dandim 0718/Pati dan secara teknis dan taktis penanggung jawab adalah para Danramil masing-masing,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718/Pati, berpesan “Pedomani Sapta Marga dan 8 Wajib TNI dan tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan dan jaga imun,”tegas Dandim. (Dik/Pendim)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak