Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Raih Anugerah Parahita Ekapraya Madya, Wabup Ingatkan Pembenahan Untuk Capai Kategori Utama

SeputarPati.Com-Kabupaten Pati meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Madya, yang diikuti secara virtual oleh Wakil Bupati Saiful Arifin, Rabu (13/10) di ruang Paringgitan Setda Pati.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati dan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak, Wabup menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang didapatkan ini. Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk pembuktian bahwa Kabupaten Pati semakin memperoleh prestasi di berbagai bidang

Begitu halnya dengan peningkatan kesetaraan gender, dengan meningkatkan fasilitas dan memberikan kenyamanan untuk anak. "Kesetaraan gender artinya bahwa semua kita sama. Di bawah merah putih ini berkesempatan sama," tegas Wabup.

Saiful Arifin juga mengungkapkan Kabupaten Pati yang mendapatkan APE kategori madya, masih perlu pembenahan untuk menuju kategori utama.

"Melalui Dinas Sosial nantinya akan tahu, apa mesti kita benahi lagi supaya bisa mencapai kategori utama," tandasnya. (Hms/Dik))

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak