Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Bupati : Peserta Lomba Tingkat Eks-Karesidenan, Harus Banggakan Nama Pati

SeputarPati.Com-Setelah memenangkan kejuaraan barung tergiat pesta siaga tahun 2022, lima kwartir ranting gerakan Pramuka terima penghargaan.

Penghargaan dari Kwarcab Kabupaten Pati tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (15/03).

Bupati pun menyebut, kepramukaan dan pesta siaga merupakan upaya pembentukan karakter dan budi pekerti yang baik bagi anak-anak.

Pihaknya juga berharap, Pramuka sebagai salah satu kegiatan positif, dapat membentuk generasi penerus yang tangguh serta menjadi pribadi yang lebih memiliki jiwa tolong menolong.

“Karena jiwa-jiwa Pramuka lah yang senang membantu sesama. Kalau ada yang kesusahan ya membantu. Ada bencana pun kita ikut membantu. Dan tentunya penghargaan ini sebagai apresiasi bagi lembaga yang menyelenggarakan”, sebut Haryanto.

Untuk itu, Bupati berharap dalam perlombaan kepramukaan di tingkat lanjut yang akan diadakan di bulan Mei mendatang, peserta dari Pati dapat tetap semangat dan terus berlatih agar nantinya dapat berprestasi dan dapat mengharumkan serta membanggakan nama Kabupaten Pati.

"Untuk itu, bagi mereka yang akan mengikuti perlombaan di eks-karesidenan, semoga dapat membawa dan membanggakan nama Kwarcab dan Kabupaten Pati”, tegas Bupati.

Sementara itu Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono memaparkan bahwa sebelumnya, telah diselenggarakan pesta siaga oleh Kwarcab Kabupaten Pati pada Sabtu (12/3) lalu, di SDN Pati Kidul 1.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah perwakilan kwartir ranting per kecamatan dihadirkan.

Sugiyono menyebut, Kwaran Puncakwangi meraih  juara umum dengan dua kategori sekaligus. Sedangkan yang lainnya hanya meraih satu penghargaan saja.

"Sedangkan juara satu atau dua, nanti bisa maju ke tingkat eks-karesidenan. Dan jika juara dari sana, nanti otomatis ikut perkemahan Kwarda," terangnya.

Dalam pesta siaga kategori putra, imbuh Sugiyono, Kwaran Pucakwangi berhasil menjadi juara 1, disusul Kwaran Wedarijaksa dan Juwana yang menjadi juara 2 dan juara 3.

Sedangkan untuk kategori putri, Kwaran Gabus tampil menjadi nomor satu, disusul Kwaran Pati dan Pucakwangi, yang masing-masing menempati urutan ke-2 dan ke-3 pada kegiatan tersebut. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak