Anggota DPRD Yeti Kristianti Serahkan Bantuan PIP di SD 02 Kauman Juana

SeputarPati.Com- Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Gerindra, Yeti Kristianti, SM,MM menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), di wilayah Juwana yaitu di SD  02 Kauman  dan SMP N 1 Juana, yang dihadiri orang tua penerima bantuan beserta anak didik. (01/08/2022)

Sejumlah pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA yang  menerima bantuan dana pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) dengan nilai bantuan masing-masing siswa bervariasi.

Besarnya bantuan yang diterima untuk pelajar SD Rp.450 ribu, SMP menerima Rp.750 ribu, SMA/SMK sederajat menerima Rp.1 juta. Uang tunai ditransfer langsung ke rekening pelajar yang telah dikoordinasikan oleh pihak sekolah masing-masing.

Yeti Kristianti mengatakan,bahwa  bantuan pemerintah yang merupakan program bentuk kerja sama yang berintegrasi basis data dengan Kmenterian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Sosial melalui PIP kini terus dilakukan pengawalan dalam proses percepatan pencairan bagi pelajar penerima.

Lebih lanjut politis partai Gerindra  berpesan  kepada seluruh pelajar di wilayah Kabupaten Pati, bagi  penerima PIP agar dapat lebih bijak dalam penggunaan bantuan uang tunai tersebut. “Tetap rajin dan semangat belajar dalam menggapai cita-cita. Dananya harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan sehingga bisa menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan bangsa dan negara nantinya,” pesan Yeti  Kristianti kepada para siswa saat menyerahkan bantuan PIP

Yeti menjelaskan PIP merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah kepada anak dari keluarga kurang mampu yang masih duduk di bangku SD, SMP, SMA/SMK sederajat

Sementara itu, Kepala Sekolah SD  02 Kauman Juwana mengaku senang dengan adanya bantuan melalui PIP untuk 66 siswanya. Dana bantuan tersebut,  agar dapat digunakan untuk kepentingan sekolah sehingga lebih bermanfaat.

“Penyaluran beasiswa PIP dari pemerintah ini antara lain bertujuan untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar para peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi,”tandasnya. (Dik)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak