Paripurna DPRD Kabupaten Pati Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

SeputarPati.Com- Bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, rapat Paripurna dalam agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Selasa (16/8) resmi digelar. 

Rapat yang turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, jajaran OPD serta para Camat secara virtual ini, merupakan serangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI yang ke 77.

Dalam pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diikuti secara vitual tersebut, menyebutkan jika kita berada di tengah tantangan dunia yang berat, tetapi patut bersyukur. Karena Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu menghadapi krisis global. 

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Negara Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19 dan termasuk 5 negara besar dengan vaksinasi terbanyak di dunia. “Menghadapi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukan diri sebagai bangsa yang tangguh dimana masyarakat Indonesia baik itu ulama maupun tokoh masyarakat bergerak cepat membantu Tenaga Kesehatan dan TNI-Polri dalam mengatasi pandemi covid-19," jelasnya. 

Lanjutnya, Presiden Jokowi juga optimis mampu menangani pandemi dengan baik, dengan begitu agenda - agenda besar lainnya bisa dikelola dengan baik, dengan rasa persatuan gotong royong saling bahu membahu guna membangun Indonesia. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin yang ditemui selepas memimpin rapat juga menyampaikan jika dalam momentum HUT RI ke 77 ini, berharap agar masyarakat Kabupaten Pati bisa segera cepat pulih setelah dihantam pandemi Covid-19. Baik itu disektor ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. Sesuai dengan tema Kemerdekaan pada tahun ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". 

Dan setelah pandemi ini, semoga masyarakat Kabupaten Pati benar-benar pulih. Baik ekonomi, kesehatan maupun yang lainnya. Apalagi ditambah masa transisi Bupati ke Pj yang berakhir pada 22 Agustus mendatang. ”Harapan kami, yang pasti nanti bisa meneruskan perjuangan dari Bupati Haryanto untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati kedepannya," tandasnya. (Red)

 

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak