Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Pj Bupati dan Ketua PMI Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kayen

SeputarPati.Com-Penjabat (Pj ) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto dan Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi serahkan bantuan korban kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Waginah warga Dukuh Karang Gempol, Desa/Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, yang dapur rumahnya ludes terbakar pada minggu lalu. Selain itu, tampak turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Satpol PP Pati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati, Kepala BPBD Pati, serta Pramuka Kwarcab Pati, Rabu (07/09).

Diketahui, kebakaran tersebut diakibatkan lantaran pada saat memasak menggunakan kayu bakar, Waginah lupa untuk mematikan api. Hingga akhirnya bara api merambat ke dinding rumahnya.

Henggar Budi Anggoro berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi korban untuk membantu memperbaiki kondisi rumah yang rusak. Selain mengirimkan logistik, Henggar juga menyebut bahwa pemerintah melalui PMI dan baznas juga memberikan uang tunai.

"Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan tadi, ada dari baznas Rp10 juta, dari PMI juga ada Rp 2 juta. Dan banyak lagi ini bantuan-bantuan, ada sembako dan mudah-mudahan ini bermanfaat. Dan itulah sementara ini yang dapat kami berikan dari Pemkab," ucap Henggar.

Henggar berharap, dengan bantuan ini setidaknya ibu Waginah segera kembali memperbaiki rumahnya dan dapat beraktivitas lagi. Mengingat, pekerjaan ibu Waginah sebagai pedagang kerupuk.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto mengatakan, bahwa dirinya untuk saat ini akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam bidang sosial. "Saya selaku Ketua PMI Kabupaten Pati  akan selalu mendukung apa kebijakan dari pemerintah. Dan tentunya saya ikut meringankan beban dari ibu Waginah, niku mawon," kata Haryanto. (Hms/Dik)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak