Tingkatkan Sinergitas Program Kerja, Pj Bupati Lakukan Pembinaan di Tingkat Kecamatan

SeputarPati.Com-Guna mewujudkan sinergitas program kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pati, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melakukan sejumlah pembinaan di tingkat kecamatan.

Sejumlah Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Badan Permusyawaratan Desa, Kamis (29/9), mengikuti arahan dan pembinaan yang dilaksanakan di Kecamatan Trangkil.

Sinergitas Program Kerja Penjabat Bupati Pati yang diikuti oleh para Aparatur Pemerintah Desa ini perdana dilakukan di wilayah Kecamatan Trangkil.

Rencanaya, hal serupa juga akan dilakukan Henggar pada kecamatan-kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Camat Trangkil Wahyu Wuriyanto, Kabag Tata Pemerintahan Imam Kartiko, Kepala Polsubsektor Trangkil Iptu Daryono, Danramil Trangkil Kapten Tri Sucipto, serta Kades, Sekdes, dan BPD di wilayah Kecamatan Trangkil.

Pj Bupati Pati menyebut, kegiatan ini ditempuh agar seluruh jajaran dapat saling bersinergi baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun di tingkat desa.

“Kalau dilihat, Pati ini sangat luas dan memiliki banyak potensi yang dimiliki. Ada 401 desa dan 5 kelurahan. Tentunya dengan kondisi wilayah yang begitu luas, dibutuhkan sebuah sinergitas. Dengan melakukan koordinasi program-program kerja bersama bapak ibu sekalian seperti ini, tentunya nanti dapat mempermudah komunikasi”, tutur Henggar.

Pj Bupati menambahkan, dirinya siap menampung berbagai saran serta kritikan dari masyarakat dalam kepemimpinanya selama menjadi Penjabat Bupati.

Ia mengingatkan, bahwa saat ini masyarakat dihadapkan dengan tahun politik. Sehingga masyarakat ditekankan untuk terus menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

“Tentunya yang terpenting saya berpesan kepada bapak ibu Kades, Sekdes, BPD, agar menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Kita harus mampu menerapkan bahwa kita adalah kepala desa, kita sebagai aparat pemerintahan. Dan dengan komunikasi yang baik dan tepat tentunya akan membuat sebuah wilayah aman dan kondusif”, harapnya.

Sementara itu Camat Trangkil Wahyu Wuriyanto mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, yang telah menyempatkan hadir dalam pembinaan dan pengarahan sinergitas program kerja tersebut.

Ia juga memberikan gambaran bahwa Kecamatan Trangkil merupakan kecamatan termuda di Kabupaten Pati.

“Kami sampaikan bahwa Kecamatan Trangkil ini memiliki 16 desa, dan merupakan kecamatan termuda di Pati, karena Trangkil adalah pemekaran dari Kecamatan Wedarijaksa pada tahun 1992. Dan tentunya kami tidak tertinggal dari kecamatan - kecamatan lain. Karena kami memiliki sejumlah potensi alam dan industri yang dapat menopang perekonomian di Pati, bahkan di luar Pati”, papar Camat Trangkil.

Wahyu Wuriyanto menambahkan, sejumlah Industri seperti pabrik gula di Trangkil, industri-industri tapioka serta desa wisata unggulan berkelas nasional juga ada di wilayah Kecamatan Trangkil. "Tentunya hal itu dapat mendukung berkembangnya sektor perekonomian di wilayah Trangkil", pungkasnya. (Hms/Dik)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak