Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Pj Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen MAPSI SD ke Tingkat Provinsi

SeputarPati.Com-Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (4/11), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melepas kontingen lomba MAPSI SD ke tingkat provinsi.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdikbud Pati, Korwilcam se-Kabupaten Pati, ketua kontingen dan tamu undangan.

Pj Bupati mengatakan bangga atas suksesnya gelaran Lomba MAPSI SD Tahun 2022 Kabupaten Pati sehingga diperoleh pemenang dari 18 cabang yang diperlombakan.

"Selamat kepada anak-anakku sekalian yang berhasil menjadi juara pertama di tingkat kabupaten sehingga hari ini berkesempatan bergabung bersama dalam Kontingen Lomba MAPSI SD Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali selama 3 hari ke depan", ujar Henggar dalam arahannya.

Siswa yang tergabung dalam kontingen ini, menurut Pj Bupati, terpilih dari sekian banyak peserta yang mengikuti Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten.

"Untuk itu tetaplah bersemangat dan tampil penuh kepercayaan diri dalam berkompetisi. Sehingga kalian dapat menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Pati hingga level yang tertinggi", harap Henggar.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Para Guru  Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Pati yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan dalam penguasaan Agama Islam dan Seni Islami kepada anak didiknya.

"Mudah-mudahan keikutsertaan kontingen MAPSI Kabupaten Pati ke tingkat Provinsi dapat dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi efektivitas dan kebermanfaatan proses pembelajaran yang selama ini telah dilaksanakan", sambungnya.

Dengan demikian, imbuh Henggar, nantinya kompetisi ini dapat bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan baik pada tataran teoritis dan juga implementatif guna mencetak generasi muda yang kompetitif serta unggul, bukan hanya dari sisi akademis namun juga memiliki akhlak yang mulia. "Semoga sukses dan mendapat hasil yang terbaik", tutur Pj Bupati.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Pati Winarno menjelaskan bahwa kontingen MAPSI Kabupaten Pati yang diberangkatkan ke tingkat Jawa Tengah, merupakan peserta lomba siswa SD yang menjadi juara 1 tingkat kabupaten di tiap cabang lomba.

"Jumlah kontingen 28 peserta dan pendamping 18 peserta. Adapun jenis lomba ada 10 yaitu adzan, TPQ, khutbah, mocopat, komputer Islami, rebana, kaligrafi, Hifdzil Qur'an, Tilawatil Qur'an, praktek sholat dan wudhu", terang Winarno.

Lomba tingkat Jateng, menurutnya, akan digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada tanggal 4-6 November 2022.

"Semoga kami pergi sampai pulang dalam keadaan selamat, anak-anak bertanding bisa membawa nama baik Kabupaten Pati. Mudah-mudahan kita bisa juara umum Jawa Tengah", pungkasnya. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak