Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Salurkan Bantuan 1 Ton Beras di Sejumlah Dapur Umum

SeputarPati.Com-Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Pj Ketua TP PKK Pati Faiza Henggar, Sabtu (6/1/2023) menyalurkan bantuan sosial di beberapa titik dapur umum untuk korban banjir di Pati.

Dalam kegiatannya tersebut, turut mendampingi Kepala Satpol PP Pati Sugiyono yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pati dan Kepala Dinsos P3AKB Pati Indriyanto.

Bantuan yang disalurkan pada kesempatan itu berupa beras sebanyak 1 ton / 200 paket ke sejumlah dapur umum yang ada.

Lokasi yang disasar antara lain dapur umum NU Pati Peduli di Kantor PCNU Pati, dua posko dapur umum di Desa Banjarsari dan terakhir di posko Desa Babalan Kecamatan Gabus.

Pj Bupati Pati menyebut bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan titipan dari Ka Kwarda Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo untuk kebutuhan pangan para korban banjir di Pati.

Total bantuan sebanyak 4.525 kg beras. Dengan rincian 1 ton beras sudah diserahkan di Kecamatan Sukolilo dan 1 ton di wilayah Kecamatan Gabus.

"Yang saya bawa ini ialah amanah dari Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo, yang kemudian saya salurkan kepada dapur umum, yaitu di PCNU Pati ini. Nanti akan dimasak di sini, selanjutnya bila telah siap langsung didistribusikan ke warga terdampak banjir", ujarnya.

Di dapur umum PCNU Pati, Henggar yang juga ditemani Pj Ketua TP PKK Pati Faiza Henggar juga memberikan kebutuhan pokok mie instant, minyak goreng dan juga gula.

Sedangkan saat ke lokasi terakhir ke Desa Babalan Kecamatan Gabus, logistik yang terkumpul memang masih minim.

"Semoga bantuan yang telah terkumpul agar segera dapat dikelola dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan", pungkasnya. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak