Peringati HPN, Insan Pers Independen Pati Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

SeputarPati.Com- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-77 dan HUT Ke-1 Insan Pers Independen Pati (IPIP) menggelar tasyakuran  dan  santunan kepada anak yatim serta kegiatan sosial lainya, di Kantor IPIP turut Desa Wonorejo Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, Rabu (22/2/23)

Kegiatan ini dihadiri dihadiri langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol. Andhika Bayu Adhittama beserta jajaran, Wakil Ketua Komisi C, H.Irianto Budi Utomo, SH.MH, Camat Tlogowungu, Kepala Kominfo Pati,  serta tamu undangan lainnya termasuk Lembaga Bantuan Hukum dan Ormas.

Ketua Panitia HPN Slamet Widodo, mengatakan , kali ini tampak ada yang tampil beda dalam pemotongan tumpeng, dibandingkan pada tahun lalu.

"Karena kami, kali ini melakukan pemotongan tumpeng langsung dua sekaligus, pertama Tumpeng HPN yang kedua Tumpeng HUT IPIP ke-1," paparnya

Salah satunya adalah tumpeng HPN ke-77, yang langsung ia potong dan secara simbolis diberikan kepada Kepala Dinas Kominfo Pati.

"Yang sebelumnya, Tumpeng Pertama dipotong oleh Ketua IPIP, DA Ari Saptono, yang juga secara simbolis diberikan kepada Kapolresta Pati," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua) Insan Pers Independen Pati (IPIP), DA Ari Saptono mengatakan, jika kegiatan seperti ini bakal terus dilaksanakan pada setiap tahunnya. Selain merayakan HPN juga bisa menjadi ajang silaturahmi.

"Mempererat tali persaudaraan, sehingga bisa meningkatkan kerukunan antar sesama insan pers, utamanya yang ada dan berdumisili di Pati," katanya.

Kerukunan, keharmonisan serta kekompakan harus selalu dijaga, jangan sampai terpecah belah hanya karena hal-hal yang sepele.

"Oleh sebab itu, mari hindari perpecahan antar sesama Pers, agar tetap kompak dan solid. Sehingga bisa terbentuklah Pers yang merdeka, demokrasi serta bermartabat," harapnya.( Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak