Bupati Pati Ajak Gerakan Pramuka Bergotong royong dan Kuatkan Solidaritas Yang Terbaik


SeputarPati.Com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Pramuka, Bupati Haryanto menjadi inspektur Upacara, yang dilaksanakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (14/8).

Pelaksanaan upacara tahun ini tidak semeriah tahun lalu karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus membatasi jumlah peserta upacara. Upacara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan serta seluruh peserta memakai masker dan jaga jarak

Dalam sambutanya Bupati Pati Haryanto, mengatakan Pramuka adalah salah satu wadah dari pada generasi bangsa untuk mendidik anak-anak sebagai penerus bangsa. bahwa gerakan pramuka di Kabupaten Pati cukup bagus perkembangannya dan patut untuk diapresiasi.


“Saya selaku kepala daerah merasa banyak terbantu dengan penyaluran bantuan sosial maupun penyisiran kasus Covid-19 yang dilakukan oleh gerakan pramuka dan Kita sebagai pramuka, harus bisa menjadi contoh yang baik, disiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” terang Bupati dihadapan peserta upacara.

Lebih lanjut Bupati mengajak gerakan pramuka ini untuk bergotong-royong dan menguatkan solidaritas agar menjadi contoh yang terbaik dalam penanggulangan selama pandemi Covid-19.
Di kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pati Indriyanto atas terbentuknya Saka Milenial (Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi).


Dengan adanya program ini dapat membantu pemerintah untuk menyiapkan generasi yang akan datang untuk menangani teknologi-teknologi yang ada khususnya teknologi informasi.

Di era milenial saat ini, lanjut Bupati teknologi informasi jika tidak dikendalikan dengan benar akan menimbulkan dampak yang berbahaya khususnya bagi anak-anak. Oleh karena itu kolaborasi antara Kominfo bersama gerakan pramuka diharapkan bisa menanamkan pendidikan karakter kepada generasi muda. “Diawali dari Pramuka ini, menciptakan generasi penerus bangsa yang peduli sosial untuk membantu satu sama lain,” pungkasnya. (Dik/Hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak