Bupati Pati : Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sangat Membantu Dalam Upaya Tracing Covid-19.

Bupati Pati Haryanto saat mengadiri Asistensi Kampung Siaga Candi
dan launching Bhabinkamtibmas Candi Berbasis Problem
Oriented Policing di balai desa Margorejo,
SeputarPati.Com-Bupati Pati Haryanto menghadiri Asistensi Kampung Siaga Candi dan launching Bhabinkamtibmas Candi Polres Pati Berbasis Problem Oriented Policing yang digelar di balai desa Margorejo, Senin (3/8)

Acara yang berlangsung di balai Desa Margorejo tersebut, selain dihadiri Bupati Haryanto bersama dengan Kapolres Pati, Kasdim 0718/Pati, juga Tim Asistensi Polda Jateng dan Kapala desa Margorejo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa adanya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sangat membantu dalam upaya tracing Covid-19. Sebab, mereka berada di garda depan setiap kali ada masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19.


“Kita tidak bisa memprediksi apakah daerah kita yang paling aman. Sebab makin banyak kita lakukan swab dan rapid, semakin banyak yang muncul. Meski demikian, Pati kurvanya tergolong stabil dan datar dibandingkan daerah tetangga, karena semua elemen kita libatkan,”jelas Bupati.

Haryanto menyebut jika fungsi jogo tonggo adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Begitu juga kehadiran Bhabinkamtibmas yang turut serta membantu penanganan.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas ini agar dimaksimalkan, paling tidak bisa menjadi pendeteksi dini,”jelasnya. (Dik/Hms)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak