Buka TMMD Sengkuyung III, Bupati Tekankan Peningkatan Kerjasama Pemkab, TNI dan masyarakat


SeputarPati.Com - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” diselenggarakan di Balai Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Selasa (22/9).

Selain dihadiri Bupati Pati Haryanto, kegiatan pembukaan TMMD tersebut juga dihadiri  Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol serta Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at, S.I.K.. Kemenag Pati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Para Kepala OPD, Baznas dan Forkopimcam Gembong.

Menurut Bupati, TMMD Tahap III ini digelar di dua desa yaitu Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong dan Desa Payak, Kecamatan Cluwak.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto menjelaskan bahwa penyelenggaran TMMD yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara masyarakat dengan TNI.

“Pemda juga sudah banyak melakukan kerjasama dengan TNI dan Polres. Semuanya dilakukan dalam rangka memaksimalkan program-program pembangunan yang bersentuhan dengan masyarakat. Dengan adanya TMMD, kami dapat bekerjasama dengan TNI guna membantu kepentingan rakyat utamanya dalam membangun jalan produksi,”ujarnya.


Upaya perbaikan infrastuktur jalan di Kecamatan Gembong, menurut Bupati, dilakukan agar bisa membuka akses baru, baik itu akses wisata ataupun akses produksi seperti pertanian, perkebunan, dan agrowisata.

Selain itu, jalur ekonomi yang semula tanah kini juga ditingkatkan menjadi jalan betonisasi.
Diakui Haryanto, dengan adanya program TMMD, pembangunan infrastuktur bisa dikerjakan dengan biaya minimalis namun dengan hasil yang maksimal karena pembangunan ini melibatkan anggota TNI dan masyarakat setempat.

“Akses jalan yang dulunya sulit, sekarang sudah mudah karena ada jalur untuk wisata lokal yakni air terjun Kebo Amuk. Kita juga ada wisata yang dikelola oleh PTPN yaitu Kebon Kopi Jollong, yang tahun ini jalurnya kita perbaiki dengan harapan akses berangkat maupun pulang dapat lebih nyaman,” imbuh Haryanto.

Dalam kesempatannya ia juga berkesempatan membuka TMMD dengan menandatangani berita acara serta menyerahkan secara simbolis bantuan rehap rumah tidak layak huni, kemudian penyerahan bantuan sembako, bantuan bibit ikan lele dan masker pada masyarakat Desa Sitiluhur. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”imbuhnya. (Dik/Hms).




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak