Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Sukseskan Pembelajaran Jarak Jauh, Pemkab Pati Dukung Pembagian Paket Data Murah



SeputarPati.Com - Bupati Pati Haryanto menyambut baik dan mendukung program-program penyedia layanan telekomunikasi yang masuk di Kabupaten Pati. Menurutnya program untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi para pelajar di Kabupaten Pati.

Hal itu ia ungkapkan saat launching program Telkomsel “Merdeka Belajar Jarak Jauh” yang bertempat di Pendopo Pati, Selasa (8/9). Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemkab Pati bekerja sama dengan Telkomsel dengan memberikan paket data murah guna menyukseskan pembelajaran daring.

“Saya berterima kasih dan mendukung program dari Telkomsel di Kabupaten Pati. Meskipun Pati bukan termasuk wilayah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal) namun bantuan kuota dapat direalisasikan dengan bantuan komunikasi dari Pak Saiful Arifin,” ujarnya.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati Haryanto, dan Wakil Bupati Saiful Arifin juga diikuti oleh Sekda Pati, Kepala Disdikbud, para kepala sekolah di Kabupaten Pati, Market Segment Jateng & DIY PT. Telkomsel, serta Manager Branch Semarang PT. Telkomsel.

Untuk mendukung kegiatan belajar jarak jauh, Telkomsel memberikan kartu perdana sebanyak 39.915 dengan jumlah setiap kartu perdana memiliki kuota 10 GB yang bisa dipakai untuk aplikasi pendidikan.

Subsidi kuota 10 GB yang diberikan hanya bisa dipakai untuk keperluan belajar daring, seperti Zenius, Quipper, Ruang Guru, Zoom, dan portal e-learning lainnya. Tujuannya untuk memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh sehingga lebih efektif.

“Allhamdulilah dengan adanya bantuan ini, dapat membantu ribuan siswa dari SD, SMP, SMA dan SMK yang tidak memiliki pasokan kuota belajar,” ungkap Bupati.

Ia mengatakan, Kabupaten Pati belum mendapatkan rekomendasi dari Menteri Pendidikan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Sebab, dikhawatirkan akan membentuk klaster baru.

Penyaluran bantuan ditandai dengan penandatanganan bersama antara Bupati Haryanto dengan pihak Telkomsel.

Bupati berharap Pemkab Pati dapat terus menjalin kerjasama dengan Telkomsel untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Pati.

“Semoga dengan adanya bantuan ini ini bisa menambah semangat anak-anak untuk belajar, berkarya, dan dapat memanfaatkannya dengan baik,” tandasnya. (Hms/Dik)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak