Hadiri FGD Wartawan, Henggar Tekankan Perlunya Publikasi Kegiatan

SeputarPati.Com-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Wartawan Kabupaten Pati di Pendopo, Rabu (8/2)

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Pati, Kepala Diskominfo, dan sejumlah wartawan Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Henggar mengatakan bahwa dalam rangka  penyebarluasan informasi program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Pati kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya perlu dilakukan publikasi.

"Hasil yang ingin dicapai dari kerjasama Pemkab dengan media massa yaitu terwujudnya penyebarluasan informasi dan publikasi, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang program dan kegiatan Pemda, terselenggaranya hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan, mempunyai nilai tambah bagi pembangunan daerah, terciptanya kesamaan pemahaman dalam penyelenggaraan hubungan media, dan terciptanya citra atau image positif Pemda di masyarakat", ungkapnya.

Henggar juga menambahkan bahwa asas kerjasama Pemerintah Daerah dengan media massa diantaranya yaitu harus faktual, harmonis, etis, kemitraan, profesional, transparan, dan akuntabel.

Henggar berharap, dengan adanya FGD ini, dapat menjalin kemitraan yang saling menghargai, menghormati dan mendukung tugas dan fungsi masing-masing pihak berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku antara Pemkab dengan media massa sehingga menciptakan image positif Pemda di mata masyarakat.

"Wartawan hendaknya juga membantu menyebarkan narasi positif sehingga situasi bisa kondusif", tambahnya.

Selain itu, lanjut Pj Bupati, insan pers juga dimintai tolong untuk membantu membranding Kabupaten Pati dengan narasi dan informasi positif. "Sebab, hal itu tentu akan semakin meningkatkan ketertarikan investor, dan efeknya, pembangunan menjadi lancar, perekonomian maju dan masyarakat semakin sejahtera", pungkasnya. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak