Polres Pati Gelar Apel Pasukan Ops Patuh Candi



Kapolres Pati AKBP Arie Prasertya Syafa'at pimpin Apel
Pasukan Ops Patuh Candi 2020
SeputarPati.Com-- Kamis pagi, (23/7) Jajaran Polres Pati menggelar Apel  Pasukan Ops Patuh Candi tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP  Arie Prasetya Syafa’at SIK dengan komandan Apel IPTU Suyadi.

Dalam sambutanya Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at SIK membacakan amanat Kapolda Jateng, menyampaikan,  pertama-tama marilah memanjatkan puji syukur kepada Alloh SWT, Tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan berkah, rahmat serta hidayah-Nya kepada kita  semua, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi tahun 2020.

Tema operasi patuh candi 2020 ini adalah Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas pasca Idul Fitri 1441 H, ditengah mewabahnya Covid-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polda Jateng.

Operasi Patuh Candi 2020  akan berebeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini tidak hanya menertibkan para pelanggar, tapi juga protokol kesehatan, seperti  diketahui untuk pertama kalinya operasi patuh candi akan digelar ditengah pandemi Covid-19, yang mana digelar selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.


Karena operasi nasional ini dilaksanakan ditengah pandemi virus corona alias covid-19 penindakan pelanggar lalu lintas kali ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumya, megutamakan edukasi lebih dahulu, selebihnya berupa teguran sosialisasi dan ajakan untuk menaati aturan lalu lintas menggunakan masker bagi yang masih membandel, phisical distancing, juga memakai sarung tangan saat berkendara sepeda motor.

Operasi  patuh mengedepankan tindakan preventif namun, penegakan juga tetap dilaksanakan , jadi tidak seperti operasi ketupat kemarin tidak melakukan penindakan dalam operasi patuh ini bisa dilakukan penindakan seperti pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi terjadinya laka lantas.

“Kepada seluruh anggota,  perlu saya tekankan kembali, selama pelaksanaan operasi, agar selalu memanjatkan doa kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa  sebelum melaksanakan tugas. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari tindakan pungli dan lakukan operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” pesan Kapolres. (Hms/Didik)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak