Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Bupati Lakukan Sidak Ke Sejumlah Sekolah

Bupati Haryanto saat melakukan sidak ke sejumlah sekolah

SeputarPati.Com-Memasuki tahun ajaran baru, Bupati Pati Haryanto, Rabu (15/7),  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah. Dalam sidak tersebut ada tiga sekolah yang dikunjungi, yaitu SMP Negeri  5 Pati, SMA Negeri  1 Pati, dan MAN 1 Pati.

Sidak yang dilakukan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus memastikan bahwa kegiatan pembelajaran dan masa pengenalan lingkungan sekolah, yang dilakukan secara daring. “Dan alhamdulillah, ternyata sekolah-sekolah yang saya datangi hari ini melaksanakan secara virtual-daring,” Kata Haryanto.


Haryantao mengatakan, bahwa ini merupakan langkah baik yang ditempuh para kepala sekolah demi menyelamatkan para siswa. seandainya masa pengenalan lingkungan dilaksanakan secara tatap muka, mungkin pemantauan di sekolah masih mudah dilaksanakan. Namun, ketika para siswa pulang, pemantauan sulit dilakukan

 “Kita tidak tahu, apakah mereka langsung pulang atau mampir main ke mana dulu. Itu yang kita khawatirkan,” ucap Haryanto.

Bupati  menambahkan, pelaksanaan MPLS secara virtual memang yang pihaknya kehendaki sejak awal. Sebab, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri (Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri), hanya sekolah di zona hijau yang diperkenankan buka. Pati tidak termasuk.

“Jadi kita menunggu kondisi aman. Baik sekolah negeri maupun swasta akan kami pantau secara masif agar rasa was-was terkait keselamatan jiwa ini tidak semakin mengkhawatirkan,” jelas Bupati. (Dik)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak