Yayasan Jabal Nur Pesantenan Pati, Salurkan Kurban 5 Ekor Sapi

SeputarPati.com-Yayasan  Jabal Nur Pesantenan Pati, menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing  kurban, dalam momentum Idul Qurban 1443 H. Penyembelihan dilakukan di kompleks Yayasan Jabal Nur Pesantenan turut dukuh Sani, desa Tamansari  Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati Jawa Tengah, Minggu (10/7/2022)

Ketua Yayasan Jabal Nur Pesantenan Pati KH Nur Faqih Fanani mengatakan, Idul kurban ini merupakan kegiatan tahunan bagi semua umat Islam dan tidak ketinggalan juga di Yayasan Jabar Nur untuk ikut, memberikan sesulih kepada kaum duafa, fakir miskin. Oleh karena itu esensi kurban adalah kegiatan yang wajib hukumnya untuk dilaksanakan  bagi yang mampu.

”Menurut Imam Hanafi, kurban wajib hukumnya bagi  yang mampu berkurban dan juga menurut Imam Syafii hukumnya sunnah muakkadah (ditekankan) untuk yang mampu,"tutur KH Nur Faqih

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Jabar Nur Pesantena Pati,  dr Eko Yulianto menjelaskan, bahwa tahun  1443 H, adalah kurban yang ke dua.“Alhamdulillah hari ini bisa berkurban memyembelih 5 ekor sapi  dan 1 kambing, semua bisa terlaksana sebagian dari  anggota, sebagian dari para jamaah,  dengan pelaksanaan kurban ini bertujuan untuk melatih keiklasan diri dan yang terpenting adalah berkurban dalam rangka membantu masyarakat  untuk kesejahteraan umat,”terang dr Eko

Ketua Panitia pelaksana qurban,  H. Istono mengatakan setiap tahunya dari yayasan jabal nur selalu mengadakan kurban, hari ini 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, untuk daging tersebut akan dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, masyarakat di sekitar desa Sani dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, pada momentum Idul Adha tahun ini Yayasan Jabal Nur Pesantenan Pati, kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ini terlaksana berkat keterlibatan banyak pihak, termasuk semua anggota maupun pengurus  sebagai peserta kurban. Kami dari pelaksana panitia kurban mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan 'Qurban ini, Mudah-mudahan ibadah kurban kita semua diterima Allah SWT," kata H. Istono. (Dik)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak