Berikan Motivasi Pada Peserta MPLS, Wabup : Pati Harus Punya SDM Unggul

SeputarPati.Com-Menjadi narasumber dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Kesuma Margoyoso, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) menekankan pentingnya menuntut ilmu. Safin menyebut, dengan memiliki ilmu pengetahuan dan pendidikan yang tinggi, seseorang akan dapat menggapai cita-cita yang diinginkan. Hal itu dikatakan Safin di hadapan 750 peserta didik baru di gedung Graha Bakti Kesuma, Selasa (12/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Wabup yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha, memberikan motivasi dan dorongan kepada para siswa baru agar bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.Karena, imbuhnya, dengan memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, dirinya yakin bahwa nantinya ilmu yang ditimba dari sekolah dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ilmu ini memang musti kita tuntut terus. Tentunya ilmu ini tidak hanya di sekolah saja, tapi di ruang publik, di tempat kita bekerja, di tempat kita diskusi ataupun di mana aja. Banyak ilmu yang kita temukan dan ilmu bisa kita dapat dari mana saja”, sambung Safin.

Ia menambahkan, melalui sumber daya manusia yang baik maka akan muncul generasi penerus bangsa yang tangguh bermartabat. “Pati ini musti mempunyai SDM yang unggul. Dan tentunya yang ada di hadapan saya ini adalah calon-calon wirausahawan, calon-calon pemimpin, calon-calon guru dan apa yang kita cita-citakan. Pasti juga ada yang bercita-cita, saya nanti pingin jadi Wakil Bupati seperti Pak Safin, pasti ada dan itu sangat bisa”, ujar Wabup.

Untuk itu, ia pun mengajak para peserta didik baru untuk berani melihat setiap peluang dan kesempatan yang ada untuk berwirausaha. Melalui potensi serta teknologi yang telah dimiliki, tentunya siapapun bisa mengembangkan usaha serta menggali ilmu-ilmu pengetahuan yang ada.

“Nah, ini anak-anak SMK biasanya kreatif. Dari kreatifitas yang positif itu tentunya akan menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat. Memang, berusaha itu tidak musti langsung berhasil. Tetapi kalau kita tidak berusaha ya tidak ada yang kita harapkan, itu yang paling penting", tambahnya.

Sebelum berpamitan, Safin mengucapkan selamat belajar kepada seluruh peserta didik baru. Ia juga turut mendo’akan agar semua cita-cita para siswa dikabulkan.

“Mari kita semangat, jalani proses belajar dengan tekun, jalani apa yang diajarkan oleh bapak ibu guru yang ada di sini. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Kalau kita berusaha dengan baik dengan melakukan hal-hal yang baik, pastinya akan bisa berjalan dengan baik”, tandasnya. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak