Bawaslu Kabupaten Pati Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

SeputarPati.Com-Penyelenggara pemilu ini tidak bisa lepas dari peran serta masyarakat. Karena masyarakat adalah sangat penting dari bagian penyelanggaraan pemilu, masyarakat mempunyai kedaulatan yang hakiki.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati Ahmadi, SH, MH, pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Bersama Bawaslu RI dan Anggota DPR RI Komisi II, Riyanta, SH, bertempat  di Joglo Aspirasi Riyanta Perumnas Winong, Sabtu  (1/10/2022).

Adanya sosialisasi bertujuan akan pentingnya masyarakat dalam ikut melakukan fungsi pengawasan, sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat. Dalam hal ini masyarakat mempunyai kedaulatan yang hakiki, oleh karena itu harus dilakukan dengan baik.

“Kami dari jajaran penyelenggara pemilu yaitu dari Bawaslu tidak dapat melakukan pengawasan secara optimal dikarenakan keterbatasan personel, pengawasan kita memang sangat terbatas  sehingga membutuhkan peran serta masyarakat agar turut andil dalam melakukan pengawasan,” terang Ahmadi.

Sosialisasi tersebut  dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi II, Riyanta, SH, anggota Bawaslu Propinsi Jawa Tengah Rofiuddin, S.Kom, Mi.Kom, anggota Bawaslu Kabupaten Pati dan hadir juga ratusan Peserta yang berasal dari berbagai unsur masyarakat. (Dik)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak