Seputarpati.com Aktual, Lugas, Objektif

Jadi Pembicara Wawasan Kebangsaan, Pj Bupati Ajak Kader Muda Teladani Rosulullah

SeputarPati.Com-Pj Bupati Pati menilai, sebagai kader muda IPNU IPPNU setidaknya harus memahami sejumlah wawasan, diantaranya ialah wawasan keislaman, wawasan kebangsaan dan wawasan keterpelajaran.

Ia menyebut, bila bicara tentang wawasan kebangsaan, itu semua sudah pernah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Rosulullah SAW.

Hal tersebut ia sampaikan saat berkesempatan menjadi pemateri wawasan kebangsaan pada kegiatan Latihan Kader Muda PAC IPNU IPPNU Kecamatan Margoyoso, Selasa (27/12/2022).

"Jadi apa yang dilakukan oleh Rosulullah saat itu merupakan cerminan wawasan kebangsaan, keterpelajaran dan lain sebagainya. Karena di dalam diri Rosulullah merupakan suri tauladan", ujarnya.

Acara yang digelar di SMK Cordova Kecamatan Margoyoso tersebut diikuti oleh puluhan para kader muda IPNU IPPNU Margoyoso.

Sebagai kader muda, Henggar menegaskan agar nantinya dapat bagaimana bisa berbuat adil, bagaimana harus bertindak jujur, bagaimana harus berdemokrasi, bagaimana bisa memperlakukan orang lain dengan baik.

Henggar juga menyebut, bagaimana para kader muda dapat menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi. Hal tersebut tentunya sudah dicontohkan jauh hari oleh Rosulullah SAW.

"Tentu kita semua juga pasti tahu tentang Piagam Madinah. Yang mana di situ kita diajarkan terciptanya ketertiban, keamanan, saling menghargai satu dengan yang lain. Itulah prinsip yang sudah dicontohkan kepada kita dan kita tinggal mengikutinya saja", pungkasnya. (Hms/Dik)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak